Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Jonan Habiskan 2 Jam di Rumah Aher, Ada Apa?

Kompas.com - 15/04/2015, 14:16 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menemui Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Bandung, Rabu (15/4/2015). Jonan datang langsung ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata.

Pertemuan dilakukan secara tertutup selama kurang lebih dua jam. Setelah melakukan pertemuan, Jonan menjelaskan, dia menemui Aher, -sapaan Heryawan, hanya untuk bersilaturahmi.  

"Saya abis dari PT KAI, dulu kan saya kerja di PT Kereta Api. Tuh kantornya di situ keliatan, jaraknya dekat dengan rumah dinas Pak Gubernur, jadi, ini silarahmi," kata Jonan kepada wartawan usai pertemuan.

"Kedua, melaporkan kepada beliau tentang APBN dan APBNP di bidang perhubungan di Provinsi Jawa Barat, supaya beliau memberi masukan dan membantu memberikan pengawasan (penggunaan anggaran), detailnya bisa ditanyakan ke beliau," kata Jonan lagi.

Di tempat yang sama, Gubernur mengatakan hal serupa. "Tadi dibahas, ada anggaran yang akan dialokasikan untuk APBN, APBNP 2015 untuk Jabar," kata dia.

Menurut Aher, anggaran yang diberikan untuk bidang perhubungan di Jawa Barat terbilang besar, hingga mencapai Rp 985 miliar. "Hampir Rp 1 triliun ya," kata dia.

"Ada untuk Bandara Cakrabuana, ada tiga pelabuhan, di antaranya, Pelabuhan Pamanukan- Cirebon, Pelabuhan Ratu dan Pangandaran, untuk kereta api juga dan untuk menyediakan bus," kata Aher menjelaskan peruntukan anggaran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com