Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Witing Tresno Jalaran Soko Kulino" ala Putra Sulung Jokowi

Kompas.com - 15/04/2015, 05:48 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - "Witing tresno jalaran seko kulino", cinta bersemi karena sering berjumpa. Mungkin itu ungkapan yang pas untuk menggambarkan perjalanan cinta putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan mantan Puteri Solo 2009, Selvi Ananda.

Lima tahun menjalin asmara bagi pasangan tersebut sudah dipandang cukup untuk beranjak ke pelaminan. Putera sulung orang nomor satu di Indonesia tersebut akhirnya melamar Selvi Ananda.

Pernikahan yang rencananya akan digelar bulan Juni itu sudah jauh jauh hari disiapkan keluarga presiden ketujuh itu. Gibran Rakabuming Raka (28) dan Selvi Ananda (26) mulai memupuk benih asmara sejak awal bertemu di ajang Pemilihan Putera-Puteri Solo 2009.

Saat itu, Gibran menjadi salah satu juri untuk memilih muda-mudi di Kota Solo yang berparas menawan, sekaligus cerdas untuk mewakili Solo di berbagai event wisata. Bermodal kefasihan dalam berbahasa Inggris, Gibran pun ditunjuk untuk menilai kemampuan Bahasa Inggris setiap peserta.

Gayung bersambut, Selvi mendapat skor terbaik di antara para peserta Pemilihan Putera-Puteri Solo (PPS) Tahun 2009. Selain itu, Selvi juga mendapat skor maksimal dalam tes kepribadian. Selvi pun kemudian berkenalan dengan putera Walikota Solo saat itu.

"Saya bertemu pertama kali dengan Mas Gibran tahun 2009, saat pemilihan Putera-Puteri Solo. Setelah itu, Selvi dan Gibran pun sering bertemu dalam acara acara PPS, termasuk saat mendampingi Selvi yang menjadi duta wisata ke beberapa negara. Kurang lebih sudah lima tahun pacaran," kata Selvi, saat jumpa pers di Gedung Graha Sabha Buana, Selasa (14/4/2015).

Senyum manis selalu tersemat di wajah Selvis dalam jumpa pers bersama keluarga Jokowi. Selvi juga tampak bahagia saat sesi foto di ujung acara. Dia tampak malu saat fotografer meminta foto berdua dengan calon suaminya.

Selvi pun mengakui bahwa tidak pernah membayangkan akan dipinang oleh putra seorang presiden.

Selvi Ananda adalah puteri kedua dari pasangan Didit dan Partini. Keluarga Selvi tinggal sekampung di Sumber dengan keluarga Joko Widodo. Selvi sebelum bekerja di Bank Panin Solo, pernah bekerja di sebuah stasiun TV lokal di Solo.

Keluarga Selvi hingga saat ini masih belum memberikan keterangan resmi terkait pernikahan Selvi dengan Gibran. Saat Kompas.com beberapa waktu lalu mendatangi di Jalan Kutai, Sumber, rumah Selvi tertutup rapat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com