Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar SMP Curi Motor dan Ratusan Helm untuk Hura-hura

Kompas.com - 09/04/2015, 15:30 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com — MF, seorang pelajar SMP di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, tertangkap saat mengendarai sepeda motor curiannya. Pelaku sempat berupaya melarikan diri saat akan dimasukkan ke mobil polisi.

Pelaku yang masih berusia 14 tahun ini mengaku mencuri motor dan helm untuk dijual, dan uangnya dipakai untuk hura-hura. Ia mengaku mencuri sepeda motor tiga kali, dan semuanya di halaman masjid. 

"Saya menjalankan aksi seorang diri. Saya sudah tiga kali mencuri motor yang kuncinya masih terpasang pada motor," kata MF, Kamis (9/4/2015).

Ia juga mengangku telah mencuri ratusan helm serta satu sepada. Tidak hanya di Kota Parepare, dia juga melakukan aksinya di luar kota, seperti Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Pinrang, bahkan Kota Palopo, hanya seorang diri.  

"Ratusan helm sudah saya jual, untuk senang-senang, sementara motor saya pakai ke sekolah," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Pelabuhan Nusantara Ipda Andi Mappahairul mengonfirmasi bahwa MF sudah beberapa kali mencuri kendaraan bermotor di halaman masjid. "Saat hendak dimasukkan ke mobil polisi, pelaku sempat hendak melarikan diri, akan meloncat ke laut," kata Andi Mappahairul.  

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku ditahan di sel Polsek Pelabuhan. Karena MF masih di bawah umur, polisi masih menyelidiki dan mempertimbangkan hukuman yang layak bagi pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com