Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpisah dari Rombongan, Seorang Pendaki Gunung Sindoro Hilang

Kompas.com - 05/04/2015, 01:55 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Seorang pendaki asal Klaten, Frizal Ahmad (22), dikabarkan hilang dalam pendakian ke Gunung Sindoro, Temanggung, sejak Jumat (3/4/2015) pukul 03.00 dini hari.

Upaya pencarian terhadap Frizal hingga Sabtu (4/4/2015) malam belum membuahkan hasil.

Yang bersangkutan diduga tersesat setelah terpisah dari rombongan sesama pendaki asal Universitas Islam Negeri (UIN) Kalijaga Yogyakarta.

Rindang Kristyanto, personel Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang mengatakan, anggota tim rescue yang diterjunkan untuk mencari pendaki yang hilang tersebut berjumlah 10 orang.

Mereka bergabung dengan tim lainnya dari Basarnas, BPBD, SAR Temanggung, SAR DIY, relawan, serta warga setempat yang dibagi menjadi tiga grup.

"Tiga grup tadi jumlahnya lebih dari 56 orang. Hari ini grup 1 dan grup 2 menginap di atas, adapun grup tiga bersama sekitar 20 warga turun. Mereka kehabisan logistik karena sudah berada diatas sejak kemarin," kata Rindang, Sabtu (4/4/2015) petang.

Dari informasi yang dihimpun, pendaki yang hilang, Frizal Ahmad (22) mulai melakukan pendakian bersama enam rekan dari Pos Kledung, Kamis (2/4/2015) lalu.

Keenam rekannya yang kembali dengan selamat adalah Agus Muhamad Irsyad, Muhamad Saifidin, Rida Hidayah Pratiwi, M Adlan Syah, Bekti Solehudin, dan Muhamad Naufal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com