Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggul Penyebab Banjir di Indramayu Diperbaiki

Kompas.com - 25/03/2015, 16:42 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengaku sudah mengecek Kabupaten Indramayu yang beberapa hari lalu sempat direndam banjir.

Menurut Aher, air merendam sejumlah kecamatan di Indramayu karena ada sejumlah tanggul yang jebol. Oleh karena itu, sejumlah tanggul yang umurnya sudah tua akan diperbaiki.

"Solusinya, perbaikan tanggul. Tanggulnya sudah tua, sudah 40 tahun enggak diperbaiki," katanya.

Perbaikan, lanjut Aher, dilakukan oleh pemerintah pusat. Saat ini, perbaikan tanggul sudah dimulai. Jika tanggul sudah kembali normal, Aher yakin air tidak akan lagi meredam sejumlah kecamatan di Indramayu.

"Ini (perbaikan tanggul) sudah instruksi presiden langsung, karena presiden juga langsung turun (ke lokasi banjir Indramayu). Saat ini perbaikan sedang berjalan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dilanda banjir sejak Senin (16/3/2015), beberapa hari lalu, akibat tanggul di sungai Cimanuk jebol. Banjir merendam sejumlah kecamatan di Indramayu dengan ketinggian air mencapai 3 meter. Selain itu, air meredam sejumlah ruas jalan di kawasan Pantura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com