Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Batal Terbang, Penumpang Wings Air Mengamuk

Kompas.com - 24/03/2015, 13:39 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Sejumlah calon penumpang Wings Air tujuan Ambon mengamuk di Bandara Ibra, Langgur, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (24/3/2015). Para calon penumpang tersebut mengamuk di bandara karena jadwal penerbangan dibatalkan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di Bandara Ibra, sejumlah calon penumpang yang kecewa lalu mengamuk kepada sejumlah petugas Wings Air yang ada. Mereka marah karena alasan dari Wings Air terkait pembatalan penerbangan itu dianggap tidak logis.

"Kami ini dari kemarin bolak-balik bandara, tahu-tahunya Anda (petugas Wings Air) malah bilang penerbangan dibatalkan. Ini ada apa? Kami jangan dirugikan, dong," kata Aminah, salah satu calon penumpang, dengan nada tinggi.

Dia bersama sejumlah penumpang lainnya mengaku sudah mendapatkan tiket sejak Senin kemarin. Namun, penerbangan pesawat Wings Air dibatalkan. Menurut dia, setelah batal, pihak Wings menginformasikan bahwa pesawat akan berangkat pada pukul 06.00 pagi WIT. Akan tetapi, setelah berada di bandara, pesawat tak juga tiba di bandara tersebut.

"Ini yang buat kami tidak terima. Penumpang lain dipindahkan ke pesawat Garuda, sedangkan kami yang dari kemarin dibiarkan telantar. Ini kerja bagaimana?" kata Alwan, penumpang lainnya.

Salah satu petugas Wings Air yang sempat menerima para calon penumpang pesawat tersebut mengaku bahwa pesawat batal berangkat karena mengalami kerusakan. "Kami minta maaf, Bapak dan Ibu, karena pesawatnya mengalami sedikit kerusakan sehingga kami tidak bisa mengambil risiko," ujar dia.

Pihak Wings Air terpaksa memindahkan puluhan penumpang yang batal berangkat ke pesawat lainnya. Sementara itu, sejumlah penumpang lain harus rela membatalkan perjalanannya karena tidak ada pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com