Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ukir Prestasi sebagai Bupati Terbaik, Persembahan Rita Widyasari untuk Ayah

Kompas.com - 21/03/2015, 08:09 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com — Rona bahagia diikuti air mata haru tampak terlihat dari raut wajah perempuan berkerudung itu. Dia baru saja meraih penghargaan The Best Achiever Regent dalam kategori bupati terbaik dalam penghargaan Men’s Obsession Awards 2015 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (19/3/2015) malam.

Tak pernah menyangka akan menjadi bupati terbaik, dia mempersembahkan prestasinya kali ini untuk sang ayah. Dialah Rita Widyasari, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) saat ini.

Kepada Kompas.com, Rita mengaku sangat bahagia. Dia bangga karena namanya masuk sebagai salah satu orang yang mendapat penghargaan. Padahal, nomine yang disebutkan adalah orang hebat yang berdedikasi dan luar biasa.

“Saya terharu dan saya berterima kasih. Ternyata setiap pergerakan kita itu ada yang menilai dan ini sangat luar biasa,” kata Rita dengan mata berkaca-kaca, Jumat (20/3/2015).

Acara malam itu dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri serta tokoh politik. Penghargaan diberikan kepada 73 individu, perusahaan, instansi, atau lembaga atas achievement, dedikasi, dan inspirasi mereka bagi perusahaan, negara, lingkungan sekitar, dan khalayak luas.

“Sebelumnya tidak menyangka saya yang di urutan pertama dan saya juga seorang perempuan. Inilah yang membuat saya terharu luar biasa. Mudah-mudahan kerja keras saya selama ini dan penghargaan ini menambah motivasi dan dedikasi saya kepada bangsa Indonesia, terkhusus rakyat Kukar merasakan apa yang saya lakukan selama ini,” ucapnya.

Penghargaan Men’s Obsession Awards 2015 diberikan kepada tokoh yang memiliki integritas, kapabilitas, profesionalisme, dan prestasi. Penghargaan ini dibagi menjadi empat kategori utama, yaitu Best Individual Achievers, Best Regional Achievers, Best SOC (BUMN) Achievers, dan Best Private Sector Achievers. Masing-masing kategori itu kemudian dibagi ke dalam enam subkategori, dan salah satunya The Best Achiever Regent.

Kriteria penilaian Obsession Awards ini tidak semata-mata difokuskan pada prestasi kerja, kinerja keuangan, ataupun kinerja operasional. Bahkan penilaian juga didasarkan aspek ketokohan maupun skala usaha. “Mudah-mudahan selepas ini saya akan lebih baik lagi. Dengan kinerja yang lebih luar biasa lagi, terutama untuk Kukar dan masyarakat Kukar,” harap Rita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com