Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga karena Tak Diberi Uang untuk Perbaiki Motor, Anak SD Bunuh Diri

Kompas.com - 17/03/2015, 16:28 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com
 — Pelajar kelas V sekolah dasar (SD) di Lampung Utara bunuh diri. Diduga, aksi itu dilakukan karena ia tak diberi uang untuk memperbaiki sepeda motornya. Menurut Kapolres Lampung Utara AKBP Eko Widianto, anak tersebut tinggal di Abung Semuli, Lampung Utara.

"Menurut keterangan orangtua anak, peristiwa gantung diri itu terjadi pada Senin (16/3/2015) sekitar pukul 07.30 WIB. Setelah sarapan, anak atas nama D (12) izin kepada ibunya mau mandi," kata Eko saat dihubungi, Selasa (17/3/2015).

Namun setelah berada di dalam cukup lama, SD (40), ibu korban, mengaku tidak mendengar suara orang mandi. Ibu korban juga melihat bahwa tali jemuran di depan kamar mandi sudah tidak ada.

"Kemudian, dengan suaminya, ia mendobrak pintu kamar mandi dan menemukan anaknya tergantung dalam kondisi lidah menjulur," kata dia.

Saat itu, denyut nadi korban diketahui masih ada. Lalu, T (50), ayah korban, membawanya ke bidan terdekat. Namun, sesampainya di rumah bidan, D sudah tidak dapat ditolong dan meninggal dunia.

Eko menambahkan, menurut keterangan orangtua korban, tidak ada permasalahan yang terjadi, baik di rumah maupun di sekolah. Namun, menurut ibunya, sekitar dua minggu lalu, korban meminta uang untuk memperbaiki sepeda motornya.

"Akan tetapi, ibu korban berpesan kepadanya untuk sabar karena belum ada uang, dan nanti akan dikasih kalau sudah ada uang," ujar Eko, menirukan perkataan ibu korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com