Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Rumah Bantuan Korban Tsunami Terbakar

Kompas.com - 13/03/2015, 17:50 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


MEULABOH, KOMPAS.com - Empat unit rumah bantuan korban tsunami di Desa Cot Darat, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, dilalap si jago merah, Jumat (13/3/2015).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, tiga rumah bantuan korban tsunami yang terletak berdempetan terbakar sekitar pukul 16.00 Wib. Api diduga berasal dari dapur rumah milik Halimah (41).

"Tadi sebelum Jumat, saya ada masak mie dengan menggunakan kayu bakar, setelah itu saya dan anak tidur, tiba-tiba ada tetangga yang membangunkan kami katanya dapur rumah saya sudah terbakara" kata Halimah.

Selain rumah Halimah, api juga melalap dua rumah lainnya yang terletak berdempetan yaitu milik M Yahya (48) dan Ummi Salamah (50).

"Yang terbakar tiga rumah bagian dapurnya habis, barang-barang sebagian bisa selamatkan," katanya.

Api berhasil dipadamkan setengah jam setelah kejadian setelah empat unit armada pedamanan dari BPBD Aceh Barat dikerahkan ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Namun, tiga unit rumah bagian dapur yang berkontruksi kayu ludes dilalap si jago merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com