Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Temukan Benda Mirip Rudal Sepanjang 3 Meter

Kompas.com - 13/03/2015, 10:53 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA TIMUR, KOMPAS.com - Sebuah benda mirip rudal dengan diameter 1,5 meter dan panjang 3 meter ditemukan  warga di Kelurahan Raraa, Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Informasi yang diterima dari Kepala Polsek Ladongi, AKP Bambang Setia Amin, benda ini ditemukan di perbatasan Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur dan Kecamatan Anggata Kabupaten Konawe.

"Memang betul telah ditemukan benda peninggalan sejarah menyerupai rudal berbentuk lonjong dengan diameter 1,5 meter dan panjang tiga Meter," kata dia lewat pesan singkat selular pagi ini.

Dia menambahkan, benda itu ditemukan di Taman Nasional Rawa Opa Watumohai. "Benda ini ditemukan sebenarnya sudah beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 2 Maret 2015. Memang baru booming kabarnya hari ini. Benda tersebut ditemukan oleh Paimin (50) bersama teman-temannya," Bambang.

Berdasarkan keterangan saksi benda tersebut sebagian terbuat dari bahan almunium. Saat ini benda tersebut masih berada di tempat ditemukan. "Mengingat akses jalan menuju ke sasaran sangat sulit berjarak kurang lebih delapan kilometer dengan cara berjalan kaki, medan yang dilalui pun sulit, berlumpur," kata dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com