Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Gadis Belia Diperkosa Tiga Remaja Seusai Pesta Miras

Kompas.com - 10/03/2015, 20:43 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Gadis berinisial AA (12), seorang siswi SMP di Kabupaten Malang, diperkosa tiga remaja. Dua pelaku ditangkap polisi, satu lagi masih dalam pengejaran.

Ketiga pelaku antara lain AK (14), HS (13) dan IQ (14). AK dan HS adalah warga Kecamatan Sumberpusung. Sementara IQ, warga Kalipare.

Kasatreskrim Polres Malang AKP Wahyu Hidayat menjelaskan, awalnya korban diajak bermain ke Tugu Kalipare, Kabupaten Malang, yang memang tempat nongkrong kaum muda-mudi di daerah tersebut. Setelah lama nongkrong di Tugu Kalipare, korban diajak minum arak oleh ketiga remaja itu.

"Saat korban dalam kondisi mabuk, tidak sadarkan diri, oleh ketiga pelaku dibawa ke rumah teman korban di Kalipare. Saat di rumah teman korban itu, si korban dicabuli dan diperkosa secara bergiliran," kata Wahyu, Selasa (10/3/2015).

Korban baru tahu sadar sudah diperkosa setelah diberitahukan temannya.

"Yang memberitahu teman korban. Hasil visum, vagina korban diketahui memang sobek," katanya.

Setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban, polisi langsung bergerak dan berhasil menangkap dua pelaku, yakni AK dan HS. Sementara pelaku lainnya berinisial IQ masih dalam pengejaran.

"Satu pelaku masih kabur dan sekarang dalam pengejaran polisi. Kedua pelaku masih di bawah umur dan mereka kita tangkap tadi malam," katanya.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, pelaku HS diketahui adalah residivis pencurian sepeda motor dengan LP 11 2014.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 82 ayat 1 juncto 76 huruf e UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com