Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Lokasi Perampokan Emas 8 Kg Ditemukan 5 Selongsong Peluru

Kompas.com - 09/03/2015, 13:06 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di toko mas 'Barokah' milik Haji Nanang Abdulatif di Desa Cibedug, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (9/3/2015). Olah TKP ini digelar setelah aksi perampokan yang terjadi Minggu (8/3/2015) siang.

"Di TKP ditemukan barang bukti berupa lima buah selongsong peluru," kata Kepala bidang Humas Polda Jabar Kombes Sulistyo Pudjo Hartono.

Peluru itu diduga keluar dari senjata api yang dibawa kawanan perampok saat melarikan diri. "(Peluru) ini kita jadikan barang bukti," kata dia.

Namun, Pudjo belum menerangkan ukuran, jenis dan kaliber peluru tersebut. Selain itu, polisi juga menemukan satu buah gelang emas. Diduga, gelang itu jatuh dari kumpulan emas yang ada di dalam tas pelaku.

Hingga kini, para pelaku masih buron. Polisi masih melakukan pengejaran. Kepala Polres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan mengatakan bekerjasama dengan Polda Jabar telah melakukan upaya pengejaran.

Sebanyak 8-9 kilogram emas digondol perampok. Emas itu diduga mencapai harga Rp 2 miliar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com