Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penginjil Perempuan di Malang Tewas Saat Rumahnya Dirampok

Kompas.com - 07/03/2015, 06:49 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Yuli (59), seorang tokoh agama Nasrani, yang aktif sebagai pimpinan pos penginjil (PI) wanita, di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Diaspora Sejahtera, di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan tewas di kamar mandi di rumahnya, pada Jumat (6/3/2015) malam. Sebelum korban dibunuh, mobil dan barang-barang berharga milik korban di rumahnya diambil oleh komplotan perampok.

Rumah korban di sebuah Perumahan Bedali Agung, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Menurut keterangan Kasatreskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat, korban diduga dibunuh pelaku pencurian dengan kekerasan.

"Hasil sementara olah perkara, korban diduga dibunuh setelah rumahnya dimasuki perampok. Korban atas nama Yuli, umur 59," katanya kepada Kompas.com, Jumat (6/3/2015) dini hari.

Jasad korban ditemukan sudah tergeletak tidak bernyawa di dalam rumahnya, tepatnya di kamar mandi.

"Mobil korban yang baru dibelinya hilang dicuri. Jasad korban ditemukan terkunci di dalam kamar mandi, dalam kondisi mata tertutup kain dan mulutnya dilakban. Kami masih terus mendalami kasus ini," tutur Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu menyampaikan bahwa korban adalah salah satu tokoh wanita pemuka agama Nasrani. Sehari-harinya, korban dikenal sebagai pimpinan pos penginjil (PI) wanita di Kecamatan Lawang dan aktif di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Diaspora Sejahtera.

"Sejak kejadian, polisi masih memburu kawanan pelaku. Sejumlah saksi-saksi, kini sudah dimintai keterangan. Semoga pelakunya segera tertangkap. Kita juga masih terus mendata apa saja yang dicuri, selain mobil milik korban," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com