Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Bertemu Terakhir Kali, Teman Perempuan Terpidana Mati Pingsan

Kompas.com - 05/03/2015, 18:54 WIB

MADIUN, KOMPAS.com – Dua jam sebelum pemindahan terpidana mati Raheem Agbaje Salami dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Madiun ke Lapas Nusakambangan, Rabu (4/3/2015), seorang perempuan terlihat memohon untuk bisa bertemu untuk terakhir kalinya dengan warga negara Spanyol itu.

Sayang, keinginan perempuan berkuncir yang mengenakan kaos lengan panjang loreng putih dan biru ini tak bisa terwujud. Padahal, perempuan itu sudah tiba di depan Lapas kelas I Madiun mulai, Selasa (3/3/2015) pukul 23.45 Wib, hingga pemberangkatan Raheem Agbaje Salami, Rabu (4/3/2015) pukul 01.45 WIB.

Raheem merupakan terpidana mati kasus narkoba asal Spanyol yang tertangkap saat membawa heroin di Bandara Juanda tahun 1997.

"Bagi saya ini tidak ada keadilan. Ini kasus sudah lama mengapa harus ada putusan (eksekusi mati) seperti ini," ucap perempuan yang diketahui bernama Maria Angela Intan (17) di depan pintu masuk Lapas.

Kendati tak mau menyebutkan secara vulgar sebagai kekasih Salami, akan tetapi berkali-kali Angela berkata gagal menyelamatkan pria berwarga negara Spanyol itu.

"Kalau begini saya gagal tak bisa memenuhi janji saya untuk menyelamatkan dia. Dulu saya janji mau menolong dia," ucap perempuan itu.

Angela pun sempat pingsan. Berdasarkan pantauan, tubuh Angela roboh setelah Raheem meninggalkan LP Madiun dengan menumpang mobil yang disediakan jaksa. Beberapa sipir akhirnya membopong gadis yang tercatat sebagai siswi kelas XII salah satu sekolah menengah kejuruan di Madiun ini ke dalam lapas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com