Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Nelayan Ditabrak Ponton, Satu Orang Masih Hilang

Kompas.com - 05/03/2015, 04:27 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Kapal nelayan ditabrak ponton, Rabu (4/3/2015) di perairan Balikpapan. Lima orang nelayan yang berada di dalam kapal tersebut segera menceburkan diri ke laut untuk menyelamatkan diri.

Dari lima nelayan, empat orang diantaranya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan menjalani perawatan di rumah sakit, Kamis (5/3/2015) dini hari. Sedangkan satu nelayan masih belum berhasil ditemukan.

Keempat nelayan yang selamat segera dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Balikpapan,  yang terletak di kawasan Gunung Malang, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Keempat nelayan tersebut adalah Asbidin (40), warga Jl Jenderal Sudirman RT 35, Ishak (27), Oleng (19), dan Jamal (36).

Keempat nelayan ini ditemukan nelayan sekitar 15 mil dari bibir pantai Manggar.

Sedangkan seorang nelayan yang belum ditemukan bernama Nyori (46). 

Menurut Jamal, salah seorang nelayan yang selamat, kapal mereka ditabrak ponton sekitar pukul 24.00.  Saat itu di dalam kapal tidak ada muatan.

"Kalau ada muatan, mati semua kita," kata Oleng ketika ditemui Tribunkaltim.co di RSUD Balikpapan, Kamis (5/3/2015) dini hari.

Di rumah sakit, terlihat juga staf dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan tengah mengurus keempat nelayan tersebut. (Mochammad Lutfi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com