Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Kendaraan Taktis Akan Kawal Pemindahan Duo "Bali Nine"

Kompas.com - 27/02/2015, 11:33 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com — Brimob Polda Bali menyiapkan empat kendaraan taktis untuk mengawal dan mengamankan pemindahan dua terpidana mati "Bali Nine", Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Kendaraan pengamanan ini akan mengawal dari Lapas Kerobokan menuju Bandara Ngurah Rai.

"Kita siapkan empat kendaraan taktis. Ada barakuda, ada Wolff, akan kita gunakan semua. Untuk skenarionya, Pak Karo Ops yang akan memimpin karena beliau yang berwenang. Kami hanya menyiapkan kendaraan dan personelnya, kami akan hanya melaksanakan taktis di lapangan," kata Kasat Brimob Polda Bali, Kombes Rudi Harianto, di Denpasar, Bali, Jumat (27/2/2015).

Rudi menambahkan bahwa selain kendaraan taktis yang digunakan dalam mendukung pengamanan, Brimob juga akan mengirimkan dua regu berjumlah 20 personel untuk pengamanan melekat saat pemindahan Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dari Lapas Kerobokan menuju Lapas Nusakambangan.

"Mengenai kendaraan yang akan digunakan itu sudah masuk teknis. Jadi tidak bisa disampaikan," tambahnya.

Dia juga menyampaikan bahwa selain Polri, juga melibatkan TNI untuk mendukung pengamanan. Hari ini juga sudah dilakukan latihan untuk pemindahan terpidana mati duo "Bali Nine" dengan skenario mulai penjemputan dari Lapas Kerobokan, di perjalanan, masuk pesawat di bandara, hingga tiba di Lapas Nusakambangan dengan selamat.

Simulasi pengamanan dilakukan sesering mungkin dengan kesiapan kapan pun bisa ditugaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com