Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Temui Jokowi, Bahas "Silicon Valley" ala Bandung

Kompas.com - 26/02/2015, 13:03 WIB
Sabrina Asril

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com
 — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (26/2/2015). Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku akan membahas soal rencana ground breaking Bandung sebagai Kota Teknopolis.

"Mau ketemu Presiden bahas Teknopolis," kata Emil saat tiba di Istana Bogor dengan menggunakan mobil Daihatsu warna hitam berpelat nomor D 1830 PN.

Emil mengaku akan mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri ground breaking proyek yang menggandeng salah satu perusahaan swasta asal Amerika Serikat tersebut. Ia mengatakan, ground breaking tersebut dilakukan pada April 2015.

Bandung Teknopolis merupakan kawasan bisnis yang merupakan pusat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang akan dibangun di daerah Gede Bage. Para pekerja di sana nantinya berasal dari lokal maupun asing. Bandung Teknopolis ini digadang-gadang menjadi seperti Silicon Valley, kota berbasis teknologi informasi di Amerika Serikat. (Baca: Ridwan Kamil Mimpikan Bandung Jadi Silicon Valley Indonesia)

Untuk tahap pertama pada bulan April, akan dirilis pembangunan satu blok terlebih dulu. Untuk mendukung konsep itu, Pemerintah Kota Bandung juga mulai mewajibkan seluruh dinas di Kota Bandung memiliki akun media sosial, seperti Twitter. Emil juga sudah menyediakan 5.000 titik wireless fidelity (Wi-Fi) yang bisa dimanfaatkan warga kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com