Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapas Nusakambangan Belum Siap, Duo "Bali Nine" Belum Dipindahkan

Kompas.com - 20/02/2015, 11:57 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


KEROBOKAN, KOMPAS.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Momock Bambang Samiarso melakukan kunjungan ke Lapas Kerobokan untuk melihat langsung kondisi terpidana mati Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.

Sedianya, kedua terpidana akan dipindahkan ke Lapas Nusakambangan pekan ini. Namun, pemindahan akhirnya diundur karena pihak Lapas Nusakambangan disebut belum siap.

"Saya datang ke sini (Lapas Kerobokan) lihat situasi di Lapas Kerobokan, tempat isolasi mereka (Myuran dan Andrew). Rencana kan awalnya dipindah dalam minggu ini, kenyataannya kita koordinasi dengan LP Nusakambangan ternyata disana belum siap. Nanti kalau sudah siap kita kirim kesana," kata Momock di Kerobokan, Badung, Bali, Jumat (20/2/2015).

Momock juga tidak bisa memastikan kapan akan dipindahkan. Bisa minggu depan atau diundur lagi, tapi ditegaskan bahwa keinginan Kejaksaan Tinggi Bali secepatnya dipindahkan.

"Kalau kita sih maunya secepatnya. Cuma kita nunggu dari LP Nusa Kambangan. Kita nunggu koordinasi dari sana dulu, baru bisa kita pindahkan, maunya secepatnya tapi LP Nusa Kambangan belum siap," tambahnya.

Upaya persuasif terus dilakukan semua pihak baik Lapas kerobokan maupun pihak Kejaksaan Tinggi Bali. Begitu pun koordinasi dengan pihak Polda Bali yang bertugas keamanan juga terus dilakukan agar semua pihak yang bertugas melakukan pemindahan terpidana mati selalu siap setiap saat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com