Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brimob Siapkan Tim Gegana Kawal Pemindahan Duo “Bali Nine”

Kompas.com - 17/02/2015, 19:21 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Brimob Polda Bali akan menyiapkan Tim Gegana untuk mengawal pemindahan terpidana mati “Bali Nine” dari Lapas Kerobokan hingga naik pesawat di Bandara Ngurah Rai. Pasukan Brimob yang akan melakukan pengamanan sudah berlatih sejak 22 Januari 2015 lalu.

"Personil sudah latihan sejak 22 Januari lalu. Dari Brimob sendiri ada dua regu, satu regu itu sepuluh orang. Regu pertama akan mengawal secara terbuka menggunakan peralatan organik Gegana, dan satu regu lagi akan mengawal hingga tempat tujuan,” kata Kasat Brimob Polda Bali Kombes Pol Rudi Harianto saat dihubungi Kompas.com dariDenpasar, Bali, Selasa(17/2/2015).

Rudi juga menyampaikan, satu regu yang terdiri 10 personel polisi mengawal duo "Bali Nine" dari naik pesawat hingga sampai ke Lapas Nusakambangan. Sementara satu regu lainnya mengawal dari mulai penjemputan di Lapas Kerobokan hingga masuk pesawat.

“Tim Gegana akan mengawal rombongan sampai ke bandara untuk memastikan dua terdakwa aman sampai masuk pesawat untuk menuju tempat tujuan. Selain dari Brimob, juga ada personel dari satuan lainnya," ujar Rudi.

Selasa hari ini sempat akan digelar apel siaga untuk mengawal pemindahan duo "Bali Nine". Namun ternyata pemindahannya ditunda. Brimob hingga saat ini belum mendapat perintah pengawalan. Namun demikian, kapan pun diperintahkan, pasukan Brimob siap melaksanakannya.

”Jika malam ini diperintahkan, kami siap,” tandas Rudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com