Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pemindahan Duo "Bali Nine", Brimob Tengok Lapas Kerobokan

Kompas.com - 15/02/2015, 01:43 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Menjelang proses pemindahan terpidana mati "Bali Nine", pasukan Brimob Kepolisian Bali mengawasi ketat Lapas Kerobokan. Pihak Lapas Kerobokan mengakui memang mendapatkan bantuan pengamanan dari Polda Bali.

"Ya saya bersyukur mendapatkan bantuan keamanan (dari Polda Bali). Belum ada pemberitahuan yang pasti (waktu pemindahan). Makanya saya datang ke sini (Lapas)," kata Kepala Lapas Kerobokan, Sudjonggo, Sabtu(14/2/2015).

Sebanyak delapan personel Polda Bali menggunakan dua unit mobil dan dua unit sepeda motor singgah di Lapas Kerobokan pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 Wita. Berselang 10 menit sebelum Sudjonggo tiba di lapas setelah mendapat informasi salah seorang tahanan jatuh sakit.

"Saya dapat informasi ada tahanan yang sakit di blok C. Makanya saya datang kesini," kata Sudjonggo.

Sementara itu, suasana di halaman lapas masih cukup ramai dengan kehadiran puluhan jurnalis yang mengantisipasi pemindahan kedua terpidana mati, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, untuk menjalani eksekusi hukuman mati di luar Pulau Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com