Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Juna Traktir Ani Yudhoyono Makan Kupat Tahu Magelang

Kompas.com - 11/02/2015, 21:41 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Inilah momen yang tidak akan pernah dilupakan oleh Harjuna Ardi Prakosa, warga Jalan Sunan Giri, Perumahan Villa Gading Mas, Kota Magelang. Sebab, Juna menjadi salah satu orang yang beruntung bisa makan bersama dengan istri dari mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, meski hanya di sebuah warung kecil di kawasan Alun-alun Kota Magelang, Rabu (11/2/2015) sore.

Istimewanya, Ani Yudhoyono juga mengajak sang suami, SBY, dan putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, untuk duduk satu meja dengannya menyantap makanan khas Kota Magelang, kupat tahu. Sesekali mereka tampak berbincang dan bersenda gurau.

"Seneng bangetlah, rasanya masih tidak percaya karena bisa makan bersama Bu Ani dan Pak SBY serta Mas Ibas," ucap salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Magelang jurusan Teknik Informatika itu.

Sayang, awak media tidak diperkenankan meliput secara lebih dekat momen tersebut. Hanya saja, Juna bersedia menceritakan suasana ketika berbincang dengan keluarga SBY. Salah satunya ialah ketika secara khusus Juna mentraktir Ani, sementara makanan yang ia santap ditraktir oleh SBY.

"Akhirnya, ya, sama aja saya tidak mengeluarkan uang," ucap Juna terkekeh.

Selain itu, Juna juga sempat mendengar senda gurau para tamu yang sebagian besar politisi Partai Demokrat itu meski ia sendiri tidak begitu mengerti.

"Tadi saya dengar candaan, 'Ibu Budi, Ini Ibu Budi', terus ada juga yang tanya soal foto 'Ini asli atau rakayasa'," kata Juna lagi.

Berawal dari Instagram

Pemuda 20 tahun itu menceritakan, pertemuan dengan keluarga SBY itu bermula saat ia iseng berkomentar di akun Instagram milik Ani beberapa waktu lalu. Tidak disangka, komentarnya direspons langsung oleh Ani.

"Saat itu, ia mengomentari soal rencana kedatangan Ibu Ani ke Magelang. Lalu, iseng aja saya tulis, "Kalau ke Magelang nanti saya traktir makan di Tahu Pojok'," kata pemilik akun Instagram @Harjuno.ardi itu.

Dalam komentar itu, ia juga menyertakan alamat e-mail. Tidak disangka, Ani langsung menjawab komentarnya. Bahkan, melalui ajudannya, Ani setuju diajak makan bersama.

"Saya terima e-mail dari ajudan Bu Ani, lalu ditelepon, katanya Rabu sore saya diminta menunggu Bu Ani di warung Pojok ini," kata Juna yang sudah dua tahun menjadi pengikut akun Instagram Ani.

Kesempatan itu tentu tidak disia-siakan oleh penyiar radio itu. Ia juga mengajak serta sang ibu, Siti Hastuti, untuk makan bersama. Tidak lupa, ia juga memberikan kenang-kenangan kepada Ani berupa selendang batik.

"Saya tadi juga didoakan sama Pak SBY biar kelak jadi menteri," ujar Juna yang juga mengatakan langsung diberi kartu nama oleh pakar telematika, Roy Suryo, yang ikut serta dalam acara tersebut.

Sementara itu, Ani Yudhoyono sendiri mengaku senang bisa bertemu langsung dengan follower-nya di Instagram pribadinya. Juna, kata Ani, memang selalu aktif berkomentar di setiap foto yang diunggah ke akun pribadinya @AniYudhoyono.

"Dia memang sering berkomentar di Instagram saya. Lalu, tiba-tiba dia mengajak saya makan di kupat tahu Pojok dan mentraktirnya pula. Kebetulan sekarang ada kesempatan ke Magelang, saya iyakan ajakannya itu," kata wanita bernama lengkap Kristiani Herrawati itu.

"Saya ditraktir makan kupat tahu ini. Saya juga dikasih oleh-oleh batik. Saya harap komunikasi bisa terus terjalin," sambung Ani senang.

Ani sendiri datang ke Magelang mendampingi SBY untuk menghadiri acara konsolidasi pengurus Partai Demokrat Jateng-DIY di Hotel Atria, Magelang, Rabu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com