Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elpiji 3 Kg Meledak, Nenek Mimin Terbakar

Kompas.com - 10/02/2015, 20:22 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Mimin (75), warga Kampung Cireundeu, Desa Manggunsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, mengalami luka bakar akibat elpiji 3 kilogram di rumahnya meledak saat dipakai memasak nasi, Selasa (10/2/2015) sore.

Korban langsung dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan akibat luka bakar di hampir sekujur tubuhnya.

Kepala Urusan Pemerintahan Program Desa Manggunsari, Erik, mengatakan, saat itu korban sedang menanak nasi di dapur rumahnya. Tiba-tiba, tabung gas yang sedang dipakai memasak meledak. Warga setempat langsung menghampiri rumah korban dan berupaya untuk mengeluarkan korban yang diketahui masih berada di dalam rumah.

Korban rencananya akan dirujuk ke RSHS Bandung karena kondisinya kritis dan memerlukan pengananan medis secara intensif.

"Sekarang mau dirujuk ke RSHS Bandung. Soalnya di sini sudah tidak mampu menanganinya," kata Erik.

Pihak desa pun, kata Erik, saat ini sedang mengupayakan jaminan kesehatan melalui BPJS. Korban selama ini diketahui sebagai salah seorang warga tak mampu di kampungnya.

"Kalau yang terbakar habis, dapur dan kamar rumah korban. Sekarang kami sedang mengupayakan bantuan untuk biaya perawatan korban," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com