Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Tiga Ular Masuk ke Rumah Sebelum Bocah 10 Tahun Tewas Dipatuk Kobra

Kompas.com - 10/02/2015, 18:06 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com — Kematian Julpriadi Siagian (10), warga Marihat, Pematangsiantar, Sumatera Utara, mendatangkan duka mendalam bagi ayahnya, Tumakor Siagian (45), dan keluarga besarnya.

Tumakor tidak menyangka bahwa putranya itu harus meninggalkan mereka selamanya hanya karena gigitan ular yang masuk ke kamar tidurnya, Senin (9/2/2015) dini hari. Keluarga Tumakor memang hidup cukup prihatin. Mereka dalam kesehariannya tinggal di sebuah gudang bekas milik Koperasi Unit Desa (KUD) di Kecamatan Marimbun, Pematangsiantar.

Keluarga ini sudah puluhan tahun berdiam di sana, di sebuah tempat bekas penyimpanan padi dan di sekitarnya banyak tumbuh rumput liar yang memungkinkan tempat ular bersarang.

Tumakor mengaku, sebelum kejadian, dia telah menemui sedikitnya tiga ekor ular yang berhasil ditangkap karena masuk ke dalam gudang dan ke dalam kamar tidur mereka. Merasa terancam akan ular tersebut, dia membunuh ular-ular tersebut hingga pada akhirnya ular keempat yang masuk ke dalam kamar merenggut nyawa anak bungsunya.

Julpriadi tewas dengan kondisi sekujur tubuh membiru serta mulut mengeluarkan busa akibat gigitan ular yang diduga berasal dari tumpukan lumbung padi yang berada di belakang gudang.

"Sebelum kejadian ini, kami telah menemukan tiga ekor ular masuk ke dalam gudang. Kami membunuh ular-ular itu dan membuangnya. Kami pun merasa sebenarnya gudang tersebut tak layak untuk ditempati, apalagi setelah kejadian ini," kata Tumakor sedih.

Sementara itu, Julpriadi dikenal merupakan murid sekolah dasar yang cukup pintar di sekolah. Dia juga seorang atlet taekwondo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com