Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WN Tiongkok Tewas, Diduga Jatuh ke Jurang Saat Pulang Survei dari Lokasi PLTA

Kompas.com - 07/02/2015, 02:11 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Seorang warga negara asing meninggal dunia diduga setelah jatuh ke jurang saat pulang survei dari lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di kawasan pegunungan Desa Krung Sikundo, Kecamatan Pantai Cermen, Aceh Barat, Jumat (6/2/2015) malam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com,  korban diketahui bernama Lie Jie Min (53) asal Tiongkok, dengan nomor paspor p01745114. Lie Jie Min merupakan ahli geologi yang tengah melakukan survei di lokasi PLTA di kawasan pedalaman Aceh Barat.

“Korban jatuh ke jurang sungai saat pulang dari lokasi survei tadi, Jumat (6/2/2015) sekitar pukul 13.00 WIB,” kata salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Warga itu juga mengatakan, korban ditemukan oleh rekannya Steven, warga negara  Perancis, berjarak satu kilometer dari lokasi kejadian dalam kondisi sudah tak bernyawa. 

Pasca kejadian, jasad korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien untuk diotopsi. Hingga Sabtu (7/2/2015) dini hari, jenazah Lie masih berada di kamar mayat rumah sakit tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum didapatkan informasi mengenai korban dari perusahaan yang mempekerjakannya. Dengan demikian belum diketahui secara pasti terkait aktivitas survei apa yang dilakukan korban, yang menyebabkannya terjatuh.

Saat sejumlah wartawan melakukan pengambilan gambar jenazah korban di kamar mayat rumah sakit, seorang rekan korban sempat sempat melarang dan menghalang-halangi wartawan yang ingin meliput.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com