Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Antar-Warga di Lampung Timur, Dua Orang Ditembak Polisi

Kompas.com - 06/02/2015, 22:17 WIB
BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Bentrok antarkampung terjadi di Desa Taman Asri, Kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur, Jumat (6/2/2015) sekitar pukul 15.00 WIB. Warga Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, menyerang Desa Taman Asri.

Akibat bentrokan itu, lima rumah warga Desa Taman Asri mengalami rusak. Polisi pun melepaskan tembakan ke arah massa yang menyerang Desa Taman Asri. Tembakan mengenai dua warga yang melakukan penyerangan.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih mengatakan, dua orang itu terkena tembakan di paha dan tangan.

"Keduanya sudah dibawa ke Rumah Sakit Daerah Sukadana untuk mendapat perawatan," papar Sulis kepada wartawan, Jumat (6/2/2015) malam.

Polisi juga menangkap dua orang yang kedapatan membawa senjata tajam saat melakukan penyerangan. Menurut Sulis, kedua orang tersebut sedang dalam pemeriksaan intensif di Polres Lampung Timur.

Sulis mengutarakan, pihaknya kini menempatkan 150 personel gabungan Pengendali Massa di Desa Taman Asri. Sedangkan 150 personel lainnya berjaga-jaga di dekat tempat kejadian perkara. Selain itu, lanjut dia, polisi memediasi antara tokoh Kecamatan Purbolinggo dan Kecamatan Sukadana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com