Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Anggota DPRD Kediri Dibobol Maling, Rp 9 Juta Raib

Kompas.com - 05/02/2015, 15:48 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Mundhofir, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menjadi korban pencurian kawanan penjahat dengan modus pecahkan kaca mobil, Kamis (5/2/2015). Para pelaku menguras harta berharga yang ada di dalam mobil wakil rakyat itu.

Peristiwa itu berlangsung saat anggota dewan selaku Ketua Fraksi PKB ini tengah memarkir mobil dinas Toyota Avanza warna hitam nomor polisi AG 519 GP di Jalan Letjen Panjaitan, Kota Kediri. Mobil yang dia kendarai sendiri itu ditinggalkan untuk membeli material batu alam pada toko bangunan yang ada di seberang jalan.

Sekembalinya dari toko itu, Mundhofir masuk mobil lalu curiga dengan serpihan kaca yang ada pada bangku depan sebelah kiri. Seketika itu dia melongok ke arah belakang dan mendapati kaca tengah bagian kiri mobilnya sudah berlubang. Pecahan kaca berserakan di dalam mobil. Ia pun segera melaporkan kejadian itu pada kepolisian terdekat.

"Padahal hanya saya tinggal ke toko sekitar 20 menit saja," kata wakil rakyat yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi D ini saat melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Mapolsek Pesantren Kota Kediri.

Akibat aksi kriminalitas itu, Mundhofir kehilangan uang tunai Rp 9 juta dan beberapa benda berharga lainnya seperti kamera poket dan telepon seluler yang ada dalam tas jinjing hitam. Tas tersebut sebelumnya dia letakan pada bangku sebelah tengah mobilnya.

"Kalau total kerugian, kisaran 12 juta rupiah," lanjutnya.

Kini dia masih diperiksa petugas Polsek Pesantren.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com