Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Orang Tewas Tenggelam di Sungai Martapura

Kompas.com - 04/02/2015, 15:35 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Tim relawan kemanusiaan akhirnya menemukan dua orang yang tenggelam di tempat terpisah di Sungai Martapura, Kalimantan Selatan, Selasa (3/2/2015). Namun, kedua korban tersebut, Ilham Faturrahman (8) dan Wildan (28), ditemukan meninggal.

”Kami menemukan Ilham sekitar pukul 11.00 di Sungai Martapura, kawasan Pasar Lama Banjarmasin. Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” kata Kai Untung, relawan kemanusiaan dari Barisan Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin, Selasa, di Banjarmasin.

Kai mengatakan, Ilham dilaporkan tenggelam di Sungai Martapura, kawasan Pasar Lama, pada Senin sekitar pukul 18.00. Ilham ditemukan tidak jauh dari lokasi awal tenggelam.

Pada hari yang sama, tim relawan juga menemukan Wildan, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh. Wildan, warga Desa Pejambuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Selasa, sekitar pukul 10.00 dilaporkan tenggelam di Sungai Martapura, tepatnya di wilayah Desa Gudang Tengah, Sungai Tabuk.

Menurut Misbah (37), saksi mata, korban awalnya terjun ke sungai dengan mengenakan pakaian, lalu berenang. Namun, setelah itu, korban lama tidak muncul ke permukaan air. ”Saya langsung berteriak dan meminta bantuan Pak Asnan (warga), yang saat itu sedang mencari ikan di sungai,” katanya.

Mendengar teriakan Misbah, Asnan (45) langsung mendekati lokasi korban tenggelam dan berusaha untuk menolong, tetapi ia tidak berhasil menolong korban. Beberapa jam kemudian, korban akhirnya ditemukan tim relawan.

Menurut Kai, Wildan juga ditemukan tidak jauh dari lokasi awalnya tenggelam. (JUM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com