Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyaris Tenggelam, Sebuah "Speedboat" Berhasil Diselamatkan "Speedboat" Lain

Kompas.com - 04/02/2015, 13:12 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com — Sebuah speedboat yang berlayar dari Nunukan ke wilayah perbatasan Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, nyaris tenggelam karena diduga kelebihan muatan.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, speedboat hanya berkapasitas penumpang tujuh orang, tetapi saat kecelakaan disesaki hingga 16 orang. 

Hal itu diungkapkan Kepala Basarnas Nunukan Octavianto, Rabu (4/2/2015). Dia mengaku mendapat laporan dari anggota Dishub Pelabuhan Pos Lintas Batas Laut PLBL Liem Hie Jung pukul 10.45 Wita.

”Kita terima laporannya dari Dishub PLBL Liem Hie Jung. Ada speedboat jurusan Sebuku tenggelam di Tanjung Batu,” ujar dia.

Beruntung, saat kapal itu nyaris tenggelam, ada sebuah speedboat lain yang melintas dan melakukan evakuasi terhadap ke-16 penumpangnya. Setelah penumpang dikosongkan, kapal itu kembali mengapung dan dapat ditarik ke daratan.

“Saat kita sampai di lokasi kejadian perkara, speedboat sudah penuh air dan semua korban sudah berhasil dievakuasi ke pinggir sungai oleh speedboat yang lewat,” kata Octavianto.

Semua penumpang yang selamat akhirnya bisa melanjutkan perjalanan ke wilayah perbatasan Kecamatan Sebuku dengan menggunakan speedboat Horison.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com