Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Mahasiswa Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Kompas.com - 27/01/2015, 14:15 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Seorang mahasiswa asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Yefta F Tlonaen yang berkuliah di Kota Semarang, ditemukan tewas di kamar kosnya di Jalan Sukriwo VII, Krapyak, Semarang Barat, Kota Semarang, Selasa (27/1/2015) pagi.

Yefta, atau yang kerap disapa Jay, ditemukan meninggal dalam keadaan tertelungkup oleh teman-temannya pada pukul 07.00 WIB. Awalnya, salah satu temannya, Peter, hendak mengambil alat penjemur pakaian di kamar Jay. Tak dinyana, Peter mendapati Jay telah tersungkur.

Setelah coba dibangunkan, yang bersangkutan sudah tidak lagi bernyawa. Belum diketahui secara pasti penyebab kematian mahasiswa semester VII di Sekolah Tinggi Kesehatan Widyahusada itu.

Andrea (22), salah satu teman perempuan Jay mengatakan, Jay kemungkinan meninggal dunia akibat sakit. Hal itu lantaran sudah satu bulan yang bersangkutan dalam kondisi tidak sehat, dan wajahnya kerap terlihat pucat.  “Kena penyakit paru-paru,” ujar Andrea, pagi tadi.

“Tapi denger-denger tapi di pelipisnya ada luka. Ada darahnya juga, tapi kami belum tahu penyebabnya apa,” kata Andrea lagi.

Ketua RT 05/03 Kelurahan Krapyak, Tono mengatakan, setelah diketahui meninggal, jasad Jay dibawa ke Rumah Sakit Tugu Kota Semarang.  “Tadi saya ke sana, jenazahnya sudah dibawa ke rumah sakit. Kalau soal mengapa meninggal nanti hasil visum yang bisa menjelaskan,” papar Tono.

Polisi dari unit Inafis Polrestabes Semarang pun telah datang ke lokasi untuk melakukan oleh tempat kejadian perkara. Saat ini, lokasi tersebut telah diberi garis polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com