Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Jenazah Kembali Ditemukan di Dasar Selat Karimata

Kompas.com - 25/01/2015, 15:25 WIB

PANGKALAN BUN, KOMPAS.com - Tim penyelam kembali mengangkat satu jenazah penumpang dari sekitar temuan badan utama pesawat AirAsia QZ8501 di dasar Laut Jawa dekat Selat Karimata, Kalimantan Tengah, Minggu (25/1/2015).

Jenazah tersebut diduga bagian dari sejumlah jenazah yang tercecer saat proses pengangkatan badan pesawat kemarin.

"Yang ditemukan baru satu jenazah. Sekarang jenazah sudah dinaikkan ke atas kapal KN Pacitan," Direktur Operasional Basarnas, Marsekal Pertama SB Supriyadi, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Minggu (25/1/2015).

Saat ini, tim penyelam masih mengupayakan pengangkatan satu jenazah lainnya.

Evakuasi jenazah hari ini dilakukan oleh tim SAR gabungan bersamaan dengan upaya pengangkatan badan pesawat AirAsia dari dasar laut.

Sabtu kemarin, tim sudah berhasil mengangkat badan pesawat setinggi 7 meter dari dasar laut kedalaman 30 meter menggunakan lifting bag dan tali webbing sling. Namun, tali yang mengikat bagian badan pesawat itu  terlepas dan akhirnya badan pesawat terjatuh kembali ke dasar laut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com