Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari ke-28, Sudah Ditemukan 69 Jenazah Korban AirAsia QZ8501

Kompas.com - 25/01/2015, 01:22 WIB


PANGKALAN BUN, KOMPAS.com
- Pencarian korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 masih terus dilakukan. Penemuan jasad korban terus bertambah meskipun dari total 162 penumpang dan kru yang dinyatakan hilang masih banyak belum ditemukan.

Pada Sabtu (24/1/2015) petang, tim Search and Rescue (SAR) gabungan menerbangkan enam jenazah dari Pangkalan Bun ke Surabaya. Keenam jenazah adalah temuan tim penyelam dari badan pesawat AirAsia QZ8501 di kedalaman 30 meter Laut Jawa dalam dua hari terakhir.

"Total keseluruhan berjumlah 69 jenazah," kata Direktur Operasional Basarnas, Marsekal Pertama SB Supriyadi di Posko Utama Pencarian, Lanud Iskandar, Pangkalan Bun.

Seluruh temuan jenazah korban sudah diterbangkan dengan pesawat dari Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalteng ke Lanud Juanda, Surabaya, Jawa Timur, untuk keperluan proses identifikasi.

Dengan demikian, maka masih ada 93 penumpang dan awak pesawat AirAsia QZ8501 yang belum diketahui keberadaan dan nasibnya. Namun, Basarnas memperkirakan sebagian besar korban masih berada di dalam badan utama (main body) pesawat nahas tersebut.(Abdul Qodir)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com