Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan untuk KPK Tak Akan Berhenti sampai Bambang Dibebaskan

Kompas.com - 23/01/2015, 18:44 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


MEULABOH, KOMPAS.com — Sejumlah aktivis di Kabupaten Aceh Barat yang tergabung dalam Gerakan Cinta KPK turun ke jalan untuk melakukan aksi dukungan terhadap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) yang ditangkap Polri, Jumat (23/1/2015).

Pantauan Kompas.com, aktivis Gerakan Cinta KPK menggelar aksi di Bundaran Simpang Kisaran, pusat Kota Meulaboh, dengan membawa sejumlah spanduk dan poster yang berisi tulisan "Dukung KPK" dan "Selamatkan KPK".

Selain melakukan orasi secara bergantian, mereka juga menggalang ratusan tanda tangan dukungan untuk KPK dari pengguna jalan untuk dikirim kepada Presiden Joko Widodo agar Wakil Ketua KPK segera dibebaskan oleh pihak kepolisian.

"Kami melihat penangkapan Wakil Ketua KPK ini ada unsur politik. Kenapa kalau Wakil Ketua KPK bersalah tidak diperiksa terlebih dahulu? Ini seperti aksi balasan polisi terhadap KPK yang telah menetapkan calon kepala Polri Budi Gunawan sebagai tersangka kasus rekening gendut," ungkap Rahmad Ojer, koordinator aksi.

Aksi ini, lanjutnya, akan terus dilakukan hingga Polri membebaskan kembali Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com