Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga BBM Turun, Ridwan Kamil Turunkan Tarif Angkot di Bandung

Kompas.com - 23/01/2015, 13:52 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Menyusul turunnya harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa hari lalu, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menetapkan tarif angkutan umum di Kota Bandung pun ikut diturunkan.

Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, ketetapan penurunan harga tarif angkutan umum telah disepakati oleh seluruh pengusaha angkutan umum. "Sudah turun Rp 500 per hari ini. Saya sudah tandatangani (kesepakatannya)," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jumat (23/1/2015).

Emil berharap, keputusan tersebut bisa diikuti oleh seluruh sopir angkutan umum baik bus ataupun angkot. Ketetapan tersebut, kata dia, sudah paling adil untuk masyarakat pengguna angkutan umum dan pengusaha.

"Saya imbau kepada pengusaha angkot, sopir angkot, jangan pas BBM naik heboh-heboh minta naik (tarif) sekarang BBM turun diam. Sekarang harus turun Rp 500," ujar dia.

Jika masih ada pengusaha atau sopir angkutan umum yang membandel dengan masih memberlakukan tarif lama, Emil mengaku tidak akan segan-segan memberikan sanksi keras berupa pencabutan izin trayek.

"Taatlah pada aturan, kita mau adil kepada masyarakat dan pengusaha. Bagi yang melanggar kita beri sanksi," tegas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com