Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Warga di Satu Keluarga Keracunan Jamur

Kompas.com - 16/01/2015, 08:39 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Enam warga di Dusun Lappacinennung, Desa Cinennung, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Kamis (15/01/2015) malam, karena salah mengonsumsi jamur.

Enam warga yang keracunan adalah Andi Sosso, Samsiah, Andi Andri, Andi Bonewati, Wandi dan Hasnianti. "Enam orang yang kami rawat, satu di antaranya anak kecil yang sempat dirujuk ke rumah sakit Tenriawaru, karena keracunan setelah menyantap sayur jamur," ujar Leni Ferliani, perawat Puskesmas Cina.

Sementara itu, Kepala Polsek Cina, AKP. Erwin yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengatakan,kejadian tersebut terjadi pukul 16.00 WITA. Saat ini, kasus tersebut dalam tahap penyelidikan.

"Dari hasil pemeriksaan sementara mereka keracunan, kemungkinan penyebabnya salah menyantap jenis jamur dan sekarang dalam perawatan medis di Puskesmas," ujar Erwin.

Para korban merupakan satu keluarga yang sengaja menyantap jamur yang dipetik di pekarangan rumah untuk dijadikan sayuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com