Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harapan Sang Ibu untuk Abraham Samad soal "Foto Mesra"

Kompas.com - 14/01/2015, 14:41 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Tersebarnya sederet foto mesra seorang wanita mirip Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira Wirayanti, dengan lelaki yang mirip Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, sejak Selasa (13/1/2015) malam, mengundang rasa prihatin dari keluarga Abraham di Makassar.

"Ibu kami, Nyonya Siti Maryam Samad, meminta Abraham Samad tetap sabar dan tenang menghadapi cobaan itu. Soal percaya, kami serahkan pada hasil klarifikasi apakah foto itu asli atau rekayasa," kata kakak kandung Abraham, Imran Samad, kepada Kompas.com di Makassar, Rabu (14/1/2015).

Imran yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar ini meminta agar penyebaran "foto mesra" itu diselidiki. "Harus ada klarifikasi apakah foto itu asli atau rekayasa. Kalau rekayasa, penyebarnya harus dituntut, termasuk pemulihan nama baik Abraham Samad. Kalau foto itu betul asli, diserahkan saja ke dewan kode etik KPK," ujar Imran Samad.

Sebelumnya, Abraham Samad sudah membantah dan mengatakan bahwa itu hanyalah gosip untuk mengkriminalkan dirinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com