Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Trigana Air Kecelakaan Saat Mendarat di Bandara Enarotali

Kompas.com - 11/01/2015, 13:32 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis


JAYAPURA, KOMPAS.com
— Pesawat Trigana Twin Otter PK-YRU mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Enarotali, Kabupaten Paniai, Minggu (11/1/2015). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi beberapa bagian pesawat mengalami kerusakan.

Kepala Bidang Perhubungan Udara, Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, John Rettob membenarkan insiden tersebut yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIT. Menurut Rettob, pesawat Trigana jenis Twin Otter dengan nomor penerbangan PK-YRU dengan pilot Kapten Robert Runtu dan kopilot FO Jihad serta Enginer Aris mengalami crash landing saat mendarat di Bandara Enarotali, Kabupaten Paniai.

Saat itu, menurut Rettob, pesawat Trigana yang dicarter oleh PT Freeport Indonesia berangkat dari Bandara Mozes Kilangin, Mimika, untuk menjemput karyawan yang hendak pulang dari liburan Natal di Paniai.

“Pesawat mengalami crash landing, semua kru aman,” jelas Rettob yang dihubungi melalui telepon selulernya.

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari Enarotali, Kabupaten Paniai, akibat kecelakaan tersebut, pesawat Trigana mengalami kerusakan di bagian depan pesawat dan roda pendarat depan patah. Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com