Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerahkan Kekuatan Maksimal, SAR Belum Temukan Pria yang Bunuh Diri ke Laut

Kompas.com - 11/01/2015, 08:21 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Meskipun telah menurunkan kekuatan maksimal, namun tim SAR Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga saat ini belum juga menemukan Viktor Robinson Ballo alias Ito (27), warga RT 007 RW 002 Keluhan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang nekat melompat dari Kapal Motor Umsini, Jumat (9/1/2015).

Kepala SAR Kupang Ketut Gede Ardana kepada Kompas.com, Minggu (10/1/2015) malam, mengatakan, personel Basarnas yang dikerahkan sebanyak 26 orang dengan dibantu aparat Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang 7 orang dan Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Kupang sebanyak 8 orang.

“Sampai saat ini belum kita temukan sehingga kita masih terus lakukan pencarian terhadap korban. Lokasi pencarian mulai dari lokasi jatuhnya korban di Pelabuhan Tenau sampai ujung Pertamina Kupang. Kemudian kapal yang dikerahkan masuk ke tengah laut sejauh delapan mil,” kata Ardana.

Selain melakukan pencarian menggunakan kapal, pihaknya juga menerjunkan sebagian personel untuk mencari korban ke dasar laut dengan melakukan penyelaman.

Sebelumnya diberitakan, diduga kuat ingin bunuh diri, Viktor Robinson Ballo alias Ito (27), warga RT 007 RW 002 Keluhan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), nekat melompat dari Kapal Motor Umsini.

Salah seorang saksi mata, Yakobus Lewar kepada wartawan Jumat (9/1/2015), mengatakan, Ito melompat dari atas kapal, Jumat dini hari sekitar pukul 01.30 Wita, sesaat setelah kapal tersebut melepaskan tali dari dermaga untuk berangkat menuju Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com