Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditangkap karena Pesta Miras, Pelajar SMK Menangis

Kompas.com - 09/01/2015, 16:40 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Sebanyak sembilan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN), Jumat (9/1/2015), digelandang ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mereka kedapatan sedang pesta minuman keras di salah satu rumah toko (ruko) kosong di Jalan Karimata, Kecamatan Sumbersari.

“Setelah shalat Jumat, kami melakukan razia di wilayah di timur kota, dan ternyata kami mendapati siswa-siswa ini sedang berpesta miras jenis arak,” terang Komandan Regu Satpo PP Pemkab Jember Sumaryanto.

Ironisnya, saat berpesta miras, mereka masih menggunakan seragam sekolah. “Kita amankan barang buktinya berupa miras arak sebanyak satu setengah liter yang dibungkus botol bekas air mineral,” ungkap Sumaryanto.

Saat ini 9 siswa tersebut sedang menjalani pemeriksaan di kantor Satpol PP.

“Kami masih memeriksa mereka, dan selanjutnya kami akan lakukan pembinaan. Selain itu, kami juga akan mendatangkan orangtua dan pihak sekolah agar mereka mengetahui dan bisa memberikan pembinaan,” pungkas dia.

Saat diperiksa di kantor Satpol PP, ada beberapa siswa menangis karena takut perbuatannya diketahui orangtua. Bahkan, saat diminta nomor telepon orangtuanya, beberapa di antaranya berdalih lupa dan tidak memilikinya.

“Saya lupa, Pak nomor orangtua saya,” kilah salah satu siswa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com