Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sesepuh" Kotawaringin Barat Ikut Bantu Pencarian AirAsia

Kompas.com - 04/01/2015, 14:02 WIB
Dani Prabowo

Penulis


PANGKALAN BUN, KOMPAS.com - Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat dikumpulkan untuk membantu proses pencarian jenazah dan kru pesawat AirAsia QZ8501. Para tokoh masyarakat ini dihadapkan dapat mempercepat upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan.

"Kami di daerah kumpulkan sesepuh dan mereka yang sudah terbiasa dan bersahabat dengan laut," kata Bupati Kotawaringin Barat Ujang Iskandar di RSUD Imanuddin Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Minggu (4/1/2015).

Ia mengatakan, para tokoh masyarakat ini sudah sejak kemarin melakukan upaya pencarian dengan menggunakan kapal ke Selat Karimata. Meski begitu, hingga kini belum ada laporan atas upaya pencarian yang mereka lakukan.

Lebih jauh, ia mengatakan, upaya pencarian yang telah memasuki hari kedelapan ini sudah cukup baik. Tim SAR gabungan yang mendapat pertolongan dari sejumlah negara sahabat sudah cukup baik melakukan upaya pencarian.

"Sudah sangat baik kinerjanya, apalagi dibantu negara-negara sahabat. Saya yakin, dengan adanya bantuan ini dan pelibatan orang-orang yang bersahabat dengan alam sekitar akan ada hasilnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com