Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Orang Keluarga Penumpang AirAsia Pingsan, Risma Ikut Menggotong

Kompas.com - 30/12/2014, 15:20 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Empat anggota keluarga penumpang AirAsia QZ8501 pingsan ketika menyaksikan tayangan televisi mengenai hasil pencarian pesawat yang hilang pada Minggu (28/12/2014) tersebut. Dilaporkan bahwa obyek yang ditemukan di Selat Karimata adalah serpihan pesawat.

Pantauan Kompas.com, Selasa (30/12/2014), anggota keluarga yang pingsan segera digotong dengan menggunakan tandu ke ruang DVI Polda Jawa Timur, yang bersebelahan dengan ruang crisis center di Bandara Juanda, Surabaya. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terlihat ikut membopong salah seorang yang pingsan bersama dengan petugas PMI.

Risma juga terlihat memberikan air mineral kepada keluarga penumpang yang lemas karena sedih mendengar kabar ditemukannya serpihan pesawat. Dia juga yang membukakan tutup air mineral tersebut.

Terlihat salah seorang yang pingsan sudah sadar. Dia kemudian duduk dengan pandangan hampa dan air mata di wajahnya.

Sementara itu, keluarga penumpang AirAsia QZ8501 yang masih berkumpul di ruang crisis center Bandara Juanda, Surabaya, terus mengikuti perkembangan yang terlihat di layar televisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com