Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Ditangkap Polisi, Pencuri Motor Dikeroyok Massa Hingga Tewas

Kompas.com - 24/12/2014, 02:53 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Selasa (23/12/2014) malam, adalah malam nahas bagi Rudiyanto (30). Saat hendak ditangkap polisi karena tuduhan pencurian kendaraan bermotor, dia lebih dulu tewas dikeroyok massa, karena berusaha lari dari upaya penangkapan polisi. Pria yang berprofesi sebagai debt collector itu meninggal saat dibawa ke rumah sakit.

Rudiyanto sedianya akan ditangkap di sebuah rumah kost di Jalan Kalilom Lor I Gang Buntu. Kedatangan sejumlah anggota Polsek Kenjeran menyita perhatian warga dan mereka pun memadati area sekitar kos di permukiman padat penduduk itu.

Namun, sepertinya rencana polisi sudah terdengar ke telinga Rudiyanto, dia mencoba kabur dengan melewati atap kostnya dan melintasi atap rumah warga. Upaya itu lalu diketahui warga yang segera meneriakinya "maling".

Rudi lalu terjatuh dari atap, dan langsung dihajar oleh massa. Selain Rudi, salah seorang yang diduga gerombolan pencuri motor sempat kabur dan berhasil menerobos kerumunan massa. "Satu orang lagi lolos dari kejaran warga," ungkap Fadil, warga setempat.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, AKP Yudo Haryono, mengaku akan menangkap Rudiyanto, warga Jalan Tenggumung Wetan Merpati, Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir tersebut. Namun, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi atas peristiwa tewasnya anggota jaringan curanmor yang meresahkan warga itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com