Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Surut, Listrik di Kabupaten Bandung Kembali Menyala

Kompas.com - 22/12/2014, 12:24 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah dua hari gelap gulita, listrik di Baleendah kembali menyala. Kebijakan ini diambil setelah air banjir surut dan tidak menggenangi gardu listrik.

"Kami sudah menyalakan kembali enam gardu," ujar Supervisor Komunikasi PT PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), Agus Yuswanta, Senin (22/12/2014).

Agus menjelaskan, keenam gardu listrik yang dinyalakan kembali berada di Kampung Parung Halang, Andir, Cigado, Cikarees, Cieunteung, Kulalet, dan sebagian Baleendah. Sedangkan tujuh gardu yang berada di wilayah Dayeuh Kolot masih dipadamkan demi keamanan bersama. Sebab hingga kini, gardu masih terendam banjir.

"Sekarang petugas kami sedang mengecek ke lokasi, apakah sudah aman untuk dinyalakan," tutur Agus.

Untuk menghindari bahaya listrik di musim penghujan, Agus berbagi sejumlah tips. Yakni pertama, jika air sudah mencapai stop kontak atau sumber listrik, segera matikan daru saklar di KwH.

"Kedua, matikan seluruh peralatan listrik dengan mencabut kabel dari stop kontak. Ketiga, setelah banjir surut, keringkan seluruh peralatan listrik sebelum digunakan kembali," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com