Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Saluran Irigasi

Kompas.com - 16/12/2014, 21:04 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Warga Dusun Jingara, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan mayat bayi di saluran irigasi setempat, Selasa (16/12/2014). Aparat kepolisian yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung membawa jasad bayi itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar guna penyelidikan.

Bayi itu ditemukan sekitar pukul 11.00 Wita oleh seorang warga Dusun Jingara, Hendra (32). Saat itu, Hendra baru keluar dari rumahnya untuk bekerja sebagai pengayuh becak. Saat itulah, dia melihat jasad bayi mengapung di saluran irigasi depan rumahnya.

"Saya baru mau keluar ternyata ada mayat bayi mengapung makanya saya teriak-teriak," kata Hendra.

Ratusan warga setempat langsung berdatangan menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk melihat jasad bayi itu. Sebagian dari mereka kemudian mengangkat bayi itu ke darat.

Aparat kepolisian setempat yang tiba di lokasi sempat kesulitan menggelar olah TKP lantaran dikerumuni warga. Sekitar pukul 12.00 Wita, jasad bayi mungil yang telah terbungkus kain putih itu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk selanjutnya disemayamkan.

Aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini menyatakan masih melakukan penyelidikan.

"Jenazahnya sudah dibawa rumah sakit dan sekarang kami masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi ini," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pallangga AKP Muh Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com