Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tape", Tempat Tidur dan Lemari "Hilang" dari Rumah Dinas Ketua DPRD Jember

Kompas.com - 15/12/2014, 13:25 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Sejumlah aset milik Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang berada di dua rumah dinas Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember, hilang. Hilangnya aset tersebut terungkap saat Sekretariat DPRD Jember, melakukan pendataan.

"Aset yang hilang di rumah dinas yang berada di Jalan Nias dan Jalan Nusantara," ungkap Bobby Ary Sandi, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat DPRD Jember, Senin (15/12/2014).

Adapun aset yang hilang di antaranya tape, tempat tidur, lemari, dan beberapa peralatan lain.

"Kami sudah layangkan surat kepada penghuni sebelumnya, dua rumah it ditempati dua mantan anggota dewan yang lalu," ujarnya.

Namun sayangnya, lanjut Bobby, hingga surat penagihan ketiga dilayangkan, tidak ada balasan.

"Akhirnya kami melimpahkan penagihan itu ke Badan Perlengkapan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), untuk dilakukan penagihan lanjutan. Mereka memilik tim tehnis yang khusus untuk melakukan penagihan," imbuh dia.

Dari data yang berhasil dihimpun, rumah dinas di Jalan Nias sebelumnya ditempati mantan Ketua DPRD Jember, Saptono Yusuf, sedangkan rumah dinas di Jalan Nusantara ditempati mantan Wakil Ketua DPRD Jember, Marzuki Abdul Ghafur. Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari keduanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com