Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Warga Banjarnegara Dilatih Amankan Jokowi

Kompas.com - 14/12/2014, 14:15 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com — Sekitar 40 warga Karangkobar, Banjarnegara, tampak serius mendengarkan arahan dari seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Minggu (14/12/2014).

Mereka ternyata dilatih untuk menghadapi situasi keramaian ketika Presiden Joko Widodo berkunjung ke lokasi bencana tanah longsor itu.
 
Warga diminta membentuk barisan dan bergandeng tangan. Salah seorang dari mereka ditunjuk menjadi pemimpin. Mereka juga diminta mendengarkan instruksi dari pemimpin yang telah ditunjuk itu.

"Nanti dengarkan instruksi dari yang menghadap ke dalam (pemimpin). Jangan biarkan genggaman Anda lepas. Jadi, jangan seenaknya," ujar seorang personel Paspamres di lapangan bola Karangkobar, Minggu siang.

Adegan latihan ini menjadi tontonan warga yang juga berharap bisa melihat Jokowi dari dekat. Diperoleh informasi, saat ini Presiden Jokowi sedang meninjau lokasi longsor, di Dusun Jemblung, Sampang, Banjarnegara.

"Pak Jokowi katanya mau ke sini, tetapi kapan belum tahu. Katanya mau lewat sini, tetapi pesawatnya ada tiga di depan SMA Karangkobar," kata seorang warga bernama Suprapto.
 
Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo bertolak ke Banjarnegara dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu pagi. Menggunakan pesawat CN-295 milik TNI AU, Jokowi meninjau langsung proses pencarian korban longsor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com