Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Jantung, Tim Ofisial Kontingen Kalimantan Utara Tewas di Hotel

Kompas.com - 11/12/2014, 13:02 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang petugas ofisial kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja asal Kalimantan Utara meninggal di hotel tempatnya menginap, Kamis (11/12/2014) dinihari. Sahran Effendi (64) meninggal karena serangan jantung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sahran meninggal di Hotel Zoom di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebelum meninggal, dia sempat meminta anaknya yang sedang kuliah di Surabaya datang ke kamar hotelnya.

"Karena tidak enak badan, dia meminta anaknya untuk dikerokin punggungnya," kata Kanit Reskrim Polsek Wonocolo Surabaya, AKP Arif Suharto, Kamis (11/12/2014) siang.

Bahkan sebelumnya, dia juga mengerok anaknya yang juga mengaku kurang enak badan karena masuk angin. Setelah anaknya dikerok, baru dia yang dikerok oleh anaknya. Setelah itu, dia menuju ke kamar mandi untuk buang air besar. Lama di kamar mandi, ternyata dia sudah ditemukan tergeletak dan sudah tidak bernyawa.

"Tim identifikasi Polrestabes Surabaya sempat mendatangi lokasi dan memastikan dia meninggal karena sakit jantung, polisi juga tidak menemukan tanda kekerasan di tubuh Sahran," ungkapnya.

Sahran sempat mendapatkan pertolongan dari tim medis PON Remaja, namun nyawanya tetap tidak tertolong. Pada ajang PON Remaja I yang digelar di Jatim sejak 9 hingga 15 Desember mendatang, sejumlah venue pertandingan cabang olahraga ada di Surabaya seperti judo, senam, renang, basket.

Selain di sekitar kantor KONI Jatim, lokasi venue itu juga ada di lokasi kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan di Sidoarjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com