Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Tunanetra Serahkan Uang ke Nenek Miskin yang Tak Menerima Bantuan Jokowi

Kompas.com - 08/12/2014, 20:51 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


PEMATANGSIANTAR,KOMPAS.com - Abdullah Saragih (54) warga Jalan Perbatasan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Pematangsiantar, Sumatera Utara dengan menggunakan tongkat dan dipapah sang ibunda, berjalan menemui Supiati (69) tetangganya, Senin (8/12/2014) sore.

Abdullah bermaksud menyerahkan sebagian bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang dia terima dari Presiden Jokowi. Jumlah bantuan yang dia terima sebesar Rp 400 ribu. Setengahnya, akan dia serahkan kepada Supiati, perempuan miskin dengan sembilan anak, yang tak pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah.

Saat tiba di samping rumah tetangganya itu, Abdullah menyerahkan amplop yang sudah berisi uang Rp 200 ribu kepada Supiati.

"Nenek, ini kami dapat bantuan dari pemerintah. Sebagian kami serahkan kepada Nenek. Semoga dapat bermanfaat ya, nek," kata Abdullah.

Sekejap, mata perempuan renta ini berkaca tak kuasa menahan haru ketika Abdullah menyampaikan bantuan dan berharap Supiati dapat menerimanya dengan ikhlas.

"Makasih ya, nak. Murah rejekimu dan sehat-sehat selalu," ujarnya, terbata.

Supiati mengaku uang yang diterimanya dari Abdullah nantinya dipakai untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Tak lupa dia menitip harapan kepada Presiden Jokowi agar mendata ulang warga miskin yang berhak menerima bantuan. Abdullah sendiri mengaku memberikan bantuan itu, karena merasa tergugah.

"Saya memang berhak menerima bantuan itu. Tapi tetangga saya yang juga pantas menerima, tapi justru tidak mendapatkan. Saya terdorong untuk berbagi," kata pria yang mengalami kebutaan sejak 10 tahun terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com