Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koper Penumpang Rusak, Lion Air Ganti dengan Kantong Plastik

Kompas.com - 08/12/2014, 12:38 WIB
JAMBI, KOMPAS.com — Kontingen Jambi yang berangkat ke Surabaya, Jawa Timur, untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I Tahun 2014, kecewa terhadap pelayanan maskapai Lion Air.

Belasan anggota kontingen, mulai dari atlet hingga pengurus KONI Provinsi Jambi, berserta awak media, mendapati tas koper berisi pakaian mereka rusak saat tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (7/12/2014) malam kemarin.

Ironisnya, pihak Lion Air tidak mau bertanggung jawab terhadap kerusakan tas para penumpangnya. Petugas Lion Air di tempat pengambilan bagasi Bandara Juanda, Dicky Kurniawan, menyatakan, maskapai tidak akan mengganti tas yang rusak. Mereka hanya akan memperbaiki bagian yang rusak.

Lion Air pun tidak mau bergerak cepat untuk memperbaiki tas yang rusak. Berdasarkan aturan yang mereka tetapkan, tas yang rusak harus ditinggal di bandara selama masa perbaikan. Untuk membawa isi tas yang rusak, pihak Lion hanya menyediakan kantong plastik.

Kejadian tidak mengenakkan tersebut sangat disesalkan oleh Ketua Kontingen Jambi, Syaiful Bahri Hasibuan. Dia mengecam keras pelayanan pihak Lion Air tersebut. Pengurus KONI Jambi yang juga anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi ini minta pihak Lion Air lebih profesional.

"Ini sudah tidak benar lagi. Masa, tas penumpang bisa rusak begini. Ini bukan baru sekali ini terjadi, tetapi sudah sangat sering," ujar Syaiful.

Hingga berita ini ditayangkan, konfirmasi dari Lion Air menyangkut kasus tersebut belum diperoleh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com