Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah Korban Miras Oplosan di Sumedang Terus Bertambah

Kompas.com - 04/12/2014, 21:23 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

SUMEDANG, KOMPAS.com - Jumlah korban minuman keras (miras) oplosan yang dirawat di Instalasi Gawa Darurat Rumah Sakit Umum Sumedang di Jalan Palasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (4/12/2014), bertambah.

Sejak Senin (1/12/2014) hingga Kamis malam ini pukul 19.15 WIB, pasien yang masuk ke RSUD Sumedang mencapai 84 orang.

"Sekarang bertambah lagi, jadi 84 orang," kata Kepala Humas RSU Sumedang Iman Budiman saat ditemui di RSU Sumedang, Kamis malam.

Iman mengatakan, jumlah pasien yang datang pada Kamis hari ini lebih banyak daripada hari-hari sebelumnya.

"Jadi hari Kamis ini puncaknya (pasien berdatangan). Pasien yang masuk hari ini ada 50 orang (belum termasuk yang meninggal), mereka kini sedang dirawat dan diberikan pengobatan," katanya.

Seperti diketahui, 10 warga Sumeadng tewas akibat menenggak minuman keras oplosan. Iman mengatakan, yang meninggal dunia di RSU Sumedang sebanyak 9 orang. Satu lagi meninggal di luar rumah sakit.

"Ya, benar datanya ada 10 yang meninggal. Tapi yang meninggal dunia di RSUD Sumedang jumlahnya 9 orang, satu lagi di luar rumah sakit," kata Iman.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga kini, salah satu ruangan RSU Sumedang masih disesaki korban minuman keras oplosan, baik pasien maupun keluarganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com