Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bantu Dorong Mobil Mogok di Dago

Kompas.com - 25/11/2014, 16:01 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tanpa diduga membantu mendorong sebuah mobil Suzuki Carry yang mogok di kawasan Dago, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Selasa (25/11/2014).

Saat itu, Emil—demikian Ridwan Kamil biasa disapa—bersama aparat Satpol PP, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP), serta Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung tengah melakukan penyegelan terhadap tiang microcell pole ilegal.

Di tengah-tengah eksekusi, sebuah Suzuki Carry merah tersebut tiba-tiba mogok tepat di bawah tiang microcell yang akan dirobohkan. Berkali-kali pengendara mobil itu berupaya menyalakan mobil tersebut, tetapi mesin mobil tidak kunjung hidup.

Dengan sigap, Emil langsung mendorong mobil tua itu. Aksi Emil sontak diikuti bawahannya baik dari Satpol PP dan dinas lain yang berada di lokasi. Bersama lima orang lainnya yang ikut mendorong, mobil tersebut digiring hingga ke tempat aman di dalam SPBU Dago.

Emil terlihat terengah-engah seusai mendorong mobil. Maklum, posisi SPBU tersebut agak menanjak. Setelah itu, kegiatan penertiban dan eksekusi tiang microcell dilanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com